Sabtu, 07 April 2018

Contoh karangan persuasi

Ayo tingkatkan kesadaran belajar

   Memiliki nilai yang tinggi dalam ujian tentu menjadi dambaan bagi setiap pelajar. Sebagai generasi muda yang dianugerahi semangat serta kondisi yang masih prima hendaknya kita semangat dalam belajar agar memiliki nilai yang tinggi. Tetapi saat ini muncul fenomena belajar 'SKS' (Sistem Kebut Semalam) dikalangan pelajar setiap kali menghadapi ujian. Namun sistem belajar yang seperti itu tentu memerlukan kinerja otak yang cukup berat, karena semua materi pelajaran dipelajari hanya dalam waktu semalam. Untuk itu, lebih baik mempersiapkan ujian dengan belajar dari jauh jauh hari.

   Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika kita melakukan hal tersebut, diantaranya adalah kita bisa lebih siap menghadapi soal - soal. Dengan belajar yang giat dan tekun kita juga akan terbiasa untuk memecahkan soal - soal ujian sehingga pada saat ujian tiba kita bisa menyelesaikannya dengan sangat mudah dan cepat. Tak hanya itu, dengan belajar yang giat menjelang ujian akan melatih mental kita untuk menghadapi ujian yang sesungguhnya .

   Jika kita belajar dengan giat tentunya ilmu yang kita dapat tersebut tidak akan mudah lupa. Ilmu yang kita pelajari tersebut tidak hanya berguna dalam ujian, tetapi membuat seseorang menjadi orang yang berguna dikemudian hari baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Dengan meningkatkan kesadaran belajar nantinya ilmu juga menjadi investasi terbaik ditengah kemajuan teknologi, sehingga ilmu mampu membawa perubahan kehidupan k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar