Sabtu, 07 April 2018

Contoh karangan argumentasi

Bullying

   Bullying adalah tindakan mengintimidasi dan memaksa seorang individu atau kelompok yang lebih lemah untuk melakukan sesuatu diluar kehendak mereka dengan maksud membahayakan fisik, mental atau emosional. Budaya bullying sangat berbahaya bagi tumbuh kembang anak - anak. Bullying kini kian merajalela dikalangan anak - anak hingga remaja.

   Bullying itu sendiri dapat merusak masa depan dan menjadikan mereka lebih pasif terhadap dirinya dan lingkungannya. Bahaya yang dapat disebabkam oleh bullying ini sangat begitu besar bagi anak - anak. Anak - anak yang menjadi korban bullying terus mendapat tekanan dan ejekan dari teman temannya. Akibatnya mereka akan menjadi takut bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain.

  Sehingga terjadilah anak - anak yang kurang percaya diri atau bahkan lebih parah lagi anak - anak itu bisa menjadi stress karena perilaku bullying tersebut. Salah satu peran terbesar disini ialah orang tua, orang tua harus melindungi dan menjadi promotor untuk anak - anaknya. Oleh karena itu, jauhi dan awasilah perilaku bullying tersebut dalam lingkungan anak - anak agar masa depan mereka tidak hancur dan menjadi anak - anak yang berprestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar