Sabtu, 07 April 2018

Contoh karangan deskripsi diri sendiri

Diriku

     Nama saya Novita Puspa Dewi, teman dan kerabat saya biasa memanggil Novi tetapi ada juga yang memanggil Vita. Saya lahir di Madiun pada tanggal 16 Mei 2000. Saya anak pertama dari dua bersaudara,adik saya laki - laki dan berumur 9 tahun. Saya tinggal di Tangerang tepatnya di Perumahan Graha Mutiara Permai 2.

     Ayah saya bernama Eling Dwi Mulyono, beliau lahir di Yogyakarta. Ayah saya bekerja di Kantor Djarum. Dan ibu saya bernama Dasri, beliau adalah seorang ibu rumah tangga. Adik laki - laki saya masih bersekolah di bangku SD, saya dan adik saya memiliki selisih umur yang cukup jauh yaitu 9 tahun. Meskipun perbedaan umur kami yang cukup jauh kami masih sering bertengkar dalam hal kecil.

     Saya memiliki golongan darah O, begitupun dengan anggota keluarga saya. Agama saya adalah islam begitu juga dengan orang tua dan saudara saya. Tinggi badan saya sekitar 160 cm dan berat badan sekitar 44 kg. Saya memiliki rambut hitam yang lurus tapi dalam kegiatan sehari - hari saya memakai kerudung. Warna kesukaan saya adalah warna nude, karena saya tidak menyukai warna - warna yang terlalu mencolok.

     Saya memiliki sifat yang cukup pendiam tetapi senang bergaul dan mudah mendapatkan teman baru. Saya juga termasuk orang yang mau bekerja keras dan tidak mudah menyerah ketika gagal. Saya juga masih memiliki sifat manja tetapi hanya kepada ayah saya dan teman terdekat. Saya memulai pendidikan dini ketika umur 3 tahun, dan melanjutkan ke sekolah dasar di SDN Kebon Besar 1. Saat itu sebenarnya umur saya belum cukup untuk bersekolah, tetapi karena saya sudah mampu untuk mengikuti pelajaran saya diterima disekolah dasar tersebut.

     Ketika itu saya masih berpindah - pindah rumah, saat umur 3-7 tahun saya tinggal di Perumahan Batu Ceper Permai. Lalu di umur 7-9 tahun saya tinggal di Perumahan Alam Raya. Namun ketika saya pindah ke Perumahan Graha Mutiara Permai 2, saya juga pindah sekolah di SDN Periuk 6. Kemudian saya melanjutkan sekolah menengah pertama di SMPN 15 Tangerang. Sekolah saya tersebut cukup jauh jaraknya dari rumah, sehingga harus menempuh waktu sekitar 30 menit.

     Setelah lulus SMP saya melanjutkan pendidikan di SMK Pancakarya Tangerang. Alasan saya memilih SMK dibanding SMA adalah karena ingin memulai pendidikan yang mengarah ke cita - cita saya, untuk itu saya mengambil jurusan Administrasi Perkantoran disana. Setelah lulus SMK saya melanjutkan pendidikan di Universitas Gunadarma hingga saat ini, saya bertekad menyelesaikan pendidikan S1 pada tahun 2021. Kemudian berencana melanjutkan S2 sembari bekerja, semua itu tentunya harus di capai dengan berusaha dan bekerja keras.

30 komentar:

  1. Terima kasih karena sudah membantu

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah membantu saya

    BalasHapus
  3. Terimaksh tulisannya sangat membantu saya mengerjakan tgs

    BalasHapus
  4. Kepanjangan oi yang singkat napq

    BalasHapus
  5. Ada yg copy paste ke Brainly https://brainly.co.id/tugas/30396222

    BalasHapus
  6. Trimakasih,,, banget udah membantu sayaa

    BalasHapus
  7. Trimakasih udah membantu saya🙏🙏

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Terima kasih banyak sudah membantu saya

    BalasHapus
  10. terimakasih sudahh sangat membantu sekali cerita/karangan ini semoga ilmu" mu selalu bermanfaat bagi Nusa dan bangsa dan semoga sukses selalu aminn Allahhuma aminn💖🤗

    BalasHapus