Sabtu, 07 April 2018

Contoh karangan eksposisi definisi

Kelapa

    Kelapa merupakan tumbuhan yang dapat dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini. Buah kelapa sangat baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin C, vitamin B-6 dan magnesium.

    Daun kelapa biasa digunakan masyarakat sebagai atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa disebut janur, dipakai sebagai bahan anyaman dalam pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yang sangat menarik. Terutama oleh masyarakat jawa dan bali dalam berbagai upacara, dan menjadi bentuk kerajinan tangan. Tangkai anak daun yang sudah dikeringkan disebut lidi, yang dapat dihimpun menjadi satu dan menjadi sapu.

   Pohon kelapa memiliki banyak manfaat karena semua unsur pada pohon kelapa dapat digunakan untuk keperluan manusia. Mulai dari pucuk sampai akar dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan. Tidak hanya itu, berbagai olahan dari buah kelapa tersebut juga dapat dijual dan menghasilkan uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar